Stop HOAX, Pakai Software Payroll pasti cepat?

Stop HOAX, Pakai Software Payroll Pasti Cepat?

Payroll Software Indonesia

Sebagai team HR, tentu waktu anda merupakan hal yang sangat berharga. Pekerjaan anda dimulai dari menjalankan pekerjaan operasional HR, mempersiapkan laporan, meeting, dan mengembangkan diri. Akan tetapi tidak jarang ketika mendekati masa pembayaran upah, waktu anda dirasa tidak cukup untuk menjalankan semua tugas tersebut. Menanggapi kebutuhan dalam menghemat waktu, kemudian muncul Istilah-istilah marketing gimmick seperti

“Gunakanlah Software Payroll agar pekerjaan anda menjadi lebih cepat.“

Apakah benar penggunaan software akan membuat pekerjaan anda cepat?
Jawabannya belum tentu. Kami seringkali menemukan customer “barisan sakit hati” yang ingin mengganti software payroll mereka karena merasa kecewa terhadap kecepatan proses software payroll yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh marketing.

Setelah melalui proses Presentasi, Requirement, Implementasi dan pembayaran telah dilunasi, timbul kenyataan bahwa proses perhitungan hanya bisa cepat jika "syarat dan ketentuan" terpenuhi. Mulai dari mengorbankan keamanan data seperti melepas enkripsi, proses dilakukan dengan mencicil, hingga mengurangi komponen gaji.

Jadi, bagaimana jika anda harus melakukan proses ulang penghitungan upah dikarenakan ada data yang tertinggal atau berubah?
berarti anda harus melalui waktu proses penghitungan upah yang panjang setiap kali anda melengkapi dan merubah data tersebut. Hal tersebut belum termasuk jika di tengah proses perhitungan yang berjam-jam, tiba-tiba listrik di kantor anda mati dan anda harus mengulang proses tersebut dari awal. Jika ini terjadi, Payroll Software anda bukan mempercepat pekerjaan anda tetapi menarik anda untuk tenggelam bersamanya.


Adapun beberapa contoh alasan khas yang diberikan Vendor berkaitan dengan process tersebut:

“Process kita cepat karena sudah Multi Threading kira-kira 1 jam, tetapi hardware harus canggih.“

“Kalau di-Encrypt, nanti processnya lebih lama 50 - 100%.“

“Prosesnya lama karena ada Adjustment atau Setting baru.“

“Nanti prosesnya tinggal pulang saja, besok sudah kelar :).“

“Proses anda lama karena data history sudah banyak.“

 

Solusi Sigma HRIS agar proses perhitungan lebih cepat dan aman
Berdasarkan permasalahan tersebut, Solusi Sigma HRIS merupakan kombinasi antara payroll software indonesia dengan software HRIS yang dirancang dengan Algoritma & Teknologi Inovatif yang akan secara signifikan meningkatkan kecepatan proses perhitungan upah anda. Selain itu, Sigma HRIS dilengkapi dengan fitur fail-safe untuk menjamin perhitungan anda tidak hilang jika listrik mati dan ketika listrik menyala kembali anda dapat melanjutkan perhitungan tanpa perlu mengulang. Ingin melihat presentasi kecepatan Sigma HRIS? Silahkan hubungi kami.

Share this post